Tulis & Tekan Enter
Logo
images

ALASAN LOGIS KENAPA SELAGI MUDA KITA HARUS BEKERJA KERAS

Penulis: Nurul Fadhillah S.

Sebagai kalangan milenial, godaan paling kuat sepertinya adalah rebahan, ya, Unifers. Banyak diantara kita benar-benar menjadikan rebahan ini sebagai kebiasaan yang tidak bisa dihindari setiap harinya. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Maunya sih tetap produktif, tapi karena di rumah saja jadinya malas bukan main. Padahal, ada banyak tantangan hidup yang menanti di depan.

Kalau biasanya, di Hari Pemuda Internasional membahas keterlibatan pemuda untuk aksi global, kali ini kita cukup membahas sekaligus menyadarkan kenapa penting untuk pemuda mulai bekerja keras untuk hidupnya sendiri.

Biaya hidup makin tinggi

Semakin hari, biaya hidup yang harus kita keluarkan semakin tinggi. Kalau kamu masih tinggal dengan orang tua, mungkin belum begitu terasa, karena semua kebutuhanmu masih ada yang menjamin. Tapi, jika kamu sudah hidup mandiri, mengandalkan tenagamu sendiri, kamu akan sadar kalau banyak sekali biaya-biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa terus hidup.

Selain harus memenuhi kebutuhan sehari-hari, kamu juga harus menyisihkan uangmu untuk  tabungan masa depan, juga untuk membeli rumah. Belum lagi jika dituntut untuk segera menikah, yang berarti selain punya calonnya, kamu juga harus punya dananya.

Membahagiakan orang tua

Semua anak pasti ingin menyenangkan orang tuanya, meski sebenarnya tidak semua orang tua meminta itu. Kamu tentu akan merasa iri ketika melihat anak tetangga yang seumuran denganmu sudah sukses dan bisa memberikan banyak hal untuk orang tuanya. Sedangkan, kamu hanya bisa menjadi penonton saja. Padahal, jika kamu ingin sedikit lebih berusaha lagi, mungkin kamu juga bisa seperti mereka, bahkan lebih.

Menghindari Penyesalan dalam hidup

Beberapa orang yang menyia-nyiakan masa mudanya, ketika sudah memasuki usia paruh baya akan mulai merasakan penyesalan, berharap mereka bekerja lebih keras lagi di masa mudanya. Tapi sayangnya, waktu tidak akan pernah bisa kembali. Kamu tentu tidak ingin tua dan menyesal, bukan?

Unifers, seiring bertambahnya usia, kewajiban yang harus kamu penuhi juga akan semakin banyak. Jadi, kalau tidak disiapkan dari sekarang, mau tunggu kapan?


TAG

Tinggalkan Komentar