Tulis & Tekan Enter
Logo
images

SUKA DITINGGAL PAS LAGI CINTA-CINTANYA, INI TIPS BIAR DIA TIDAK PERGI DARIMU BAGIAN 1

Penulis: Nurul Fadhillah S.

Unifers, perasaan cinta adalah sesuatu yang ditujukan terhadap orang lain yang dinilai sebagai sesuatu yang istimewa, memengaruhi cara berpikir, merasa, dan bertingkah laku. Kata orang, perasaan cinta itu tidak pernah salah, hanya saja kadang waktunya yang tidak tepat. Tapi tidak jarang orang yang kamu cintai justru pergi begitu saja.

Lantas kamu mungkin bertanya, apa yang salah dari saya? Kenapa saya yang harus diperlakukan sama dia seperti ini? Kenapa tidak pernah ada orang yang berhasil sama saya?

Jatuh cinta akan membuat perutmu seperti terisi kupu-kupu. Kamu bahkan hanya perlu melihat orang yang kamu cintai dari jauh dan ternyata itu bisa membuatmu bertahan hidup selama seminggu. Ketika sudah mendapatkan orang yang kamu cintai, terkadang ada beberapa hal yang secara sadar atau tidak, membuatnya menjauhimu dan bahkan tidak ingin mengenalmu lagi.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikanmu beberapa tips agar tidak ditinggalkan lagi oleh orang yang kamu cintai. Karena ketahuilah, Unifers, cinta saja tidak cukup untuk membuat seseorang tinggal. Bersama pasanganmu, kamu setidaknya harus bisa saling “menghidupi” satu sama lain. Jika bersama tidak membuat kalian lebih baik, maka jangan harap satu dari kalian akan mempertahankan hubungan.

1. Jangan Pernah Ungkit Masa Lalu Pasanganmu

Setiap orang pasti punya masa lalu yang tidak ingin diingatnya lagi. Ketika menjalani hubungan dengan seseorang, kami akan sangat menyarankanmu untuk tidak mengungkit masa lalu pasanganmu. Sebab kamu tidak pernah tahu bagian mana dalam masa lalunya yang ingin disimpannya rapat-rapat dan tidak ingin diungkitnya lagi.

Mengungkit masa lalu ketika pasanganmu masih bersama yang lain, hanya akan membuatmu insecure dan membuat pasanganmu jengkel. Jangan suka mengungkit apa yang sudah selesai darinya, hubungan-hubungannya yang kandas dengan yang sebelumnya, dan orang-orang yang sudah pergi sebelum kamu.

2. Jangan Pernah Berniat “Mengubahnya”

Banyak orang yang kadang memulai hubungan dengan orang lain, selain karena memang cinta, ternyata juga karena niat terselubung yang dipikirnya demi kebaikan pasangan: mengubahnya. Misal, kamu adalah seorang lelaki yang mendapatkan pasangan seorang perempuan cuek dan terkesan sedikit tomboy. Kamu lantas bersamanya karena ingin mengubahnya menjadi seorang perempuan feminin.

Hal ini tidak benar, Unifers. Kamu tidak bisa mengubah karakter seseorang. Sebelum kamu bertemu dengannya, dia adalah seorang perempuan yang apa adanya, tidak mau memusingkan fashion terbaru, tidak ingin join sama perkembangan mode terkini, dan ini tentu saja tidak masalah selama pasanganmu nyaman dengan dirinya.

Jika niatmu adalah seperti itu, kamu tidak akan pernah menemukan orang yang sesuai dengan imajinasimu. Akan selalu ada kurang dari seseorang, secara fisik atau sikapnya. Kamu mau berpasangan sama orang tercantik di dunia juga tidak akan memberimu jaminan kenyamanan. Jadi ingat, apa yang menurutmu “lebih baik” belum tentu senada dengan pemikiran pasanganmu. Pastikan untuk tidak mengubahnya.

3. Dukung Kegemarannya dan Bertumbuhlah Besama

Hal ketiga yang biasanya dilupakan oleh orang-orang ketika mereka berpasangan adalah mendukung kegemaran satu sama lain. Buat Unifers yang cewek, kalau cowokmu lagi malas chat-an dan lagi mau main game, biarkan saja. Kamu bisa melakukan hal lain selain menunggunya jika itu membuatmu bosan.

Jangan pernah memberinya batasan yang hanya di kepalamu saja batasan itu benar. Kalau memang ada yang perlu didiskusikan terkait ini, kamu bisa saling berdiskusi satu sama lain, menukarkan isi kepala, dan cerita maunya gimana biar bisa dicarikan solusi sama-sama. Jangan juga ngambek ngga jelas dan berharap pasangan peka. Pasanganmu itu manusia, bukan peramal. Jika kamu saling mendukung terhadap kegemaran satu sama lain, bukan tidak mungkin kalian bisa bertumbuh bersama ke arah yang lebih baik.


TAG

Tinggalkan Komentar