SUKA DUKA MENJADI MAHASISWA MANAJEMEN

...

Penulis: Nurul Fadhillah S.

Berkuliah di jurusan Manajemen seringkali buat orang bertanya-tanya, sebenarnya di sini kamu bakalan belajar apa saja. Meskipun masih sering disamakan dengan jurusan Akuntansi atau Ekonomi, tapi sebenarnya jurusan Manajemen ini adalah jurusan yang cukup top loh di kalangan siswa. Saking topnya, Manajemen masuk dalam tiga jurusan yang dipilih oleh banyak siswa saat SNMPTN.

Pertanyaannya, sebenarnya kalau kamu nanti resmi jadi mahasiswa Manajemen, apa saja sih suka duka yang kiranya akan kamu alami?

Nah, di sini kami telah merangkum beberapa suka duka mahasiswa Manajemen. Semoga setelah membaca ini, kamu bisa lebih bersemangat untuk berkuliah di jurusan Manajemen Universitas Fajar (UNIFA). Soalnya cuma di UNIFA kamu berkesempatan mempermantap leadership dan kualitas dirimu! Sekarang, yuk masuk ke pembahasan.

Tidak Hanya Belajar Soal Perusahaan, Mahasiswa Manajemen juga Wajib Jago Ngitung.

Seseorang pernah mengatakan, selama kamu masih di Indonesia, kamu ngga akan pernah jauh sama yang namanya matematika. Tidak hanya dibangku kuliah, untuk mendaftar PNS pun, pengetahuanmu akan dihadapkan dengan soal-soal matematika.

Kalau di Manajemen, sebenarnya kamu wajib jago menghitung itu dalam artian, kamu harus paham pengoperasian dasar matematika. Mulai dari tambah, kurang, kali, bagi, kuadrat, square root, statistika dasar (tenang, ini juga akan kalian pelajari di mata kuliahnya kok), aljabar, hingga konsep-konsep dan teori ekonomi manajemen.

Menariknya, kalau kamu belajar soal matematika di jurusan Manajemen ini, kamu tetap bisa bawa kalkulator manual atau pun di ponsel pintarmu kok. Jadi jangan takut!

Bagi Mahasiswa Manajemen yang Old School, Mereka akan Suka Bawa Kalkulator. Sisanya Tentu Saja Pake Kalkulator di Hape.

Poin ini sangat relate sama yang sebelumnya, bukan? Memang secara umum di jurusan Manajemen yang metode penelitiannya lebih banyak menggunakan kuantitatif, kamu akan selalu dituntut membawa alat hitungmu sendiri. Jangan pinjam sama teman ya.

Mahasiswa Manajemen klasik akan suka bawa kalkulator, tapi kalau kamu ngga mau ribet, sekarang semua ponsel pintar sudah dilengkapi dengan kalkulator, bukan? Pergunakan itu saja. Jangan khawatir, saat ujian, dosenmu dengan senang hati tetap memperbolehkanmu untuk menggunakan alat hitung semacam ini kok.

Rata-Rata Skripsinya Bakalan Pake Metode Kuantitatif, Makanya Mahasiswa Manajemen Wajib Belajar Banyak Aplikasi yang Berhubungan dengan itu.

Semua mahasiswa biasanya bakalan mulai ketakutan saat mendengarkan kata skripsi. Yup, sebagai salah satu tiket utama untuk bisa keluar dari kampus sebelum kamu didepak ini, memang suka menjadi momok menakutkan. Apalagi kalau udah bahas soal metode yang digunakan.

Nah, meskipun tidak semua, mahasiswa yang masuk di jurusan Manajemen biasanya nih ya akan menggunakan metode kuantitatif dalam penelitian skripsinya. Makanya tadi kami harus mempertegas di awal dulu nih kalau masuk jurusan ini kamu akan dihadapkan sama matematika. Jadi biar pas di skripsi dan olah data, kamu tidak akan terlalu kaget.

Tapi sekali lagi, jangan khawatir. Dosen-dosen di jurusan Manajemen Universitas Fajar dengan senang hati akan mengajarkanmu dari awal hingga akhir. Kamu tidak akan sendiri menghadapi ini. Ingat, masa depan mahasiswa Manajemen sangat menjanjikan.

Selain belajar soal matematika dasar, kamu pun akan diajarkan untuk akrab dengan aplikasi olah data mulai dari SPSS dan lain sebagainya. Aplikasi ini ke depannya akan membantumu untuk mengolah data penelitianmu biar kamu lebih mudah menemukan hasilnya.

Leave Comment

@UniVfajar

Press ESC to close