SUKA DUKA MENJADI MAHASISWA TEKNIK ARISTEKTUR

...

Penulis: Nurul Fadhillah S.

Apa yang ada dibenakmu ketika mendengar Jurusan Teknik Arsitektur? Salah satu jurusan yang dinaungi oleh Fakultas Teknik ini merupakan salah satu jurusan yang cukup banyak diminati oleh calon mahasiswa yang memiliki hobi menggambar dan merancang suatu bangunan. Sederhananya, kamu akan diajarkan untuk mendesain bangunan jika memilih jurusan ini.

Jurusan Teknik Aristektur terbaik di Sulawesi Selatan ada di Universitas Fajar. Jadi kalau kamu tertarik untuk memilih jurusan ini, kamu bisa menyimak beberapa poin bahasan kami di bawah ini soal apa saja sih suka dukanya menjadi mahaisiswa teknik arsitektur. Setidaknya dengan membaca ini kamu bisa punya gambaran awal menjadi mahasiswa arsitektur itu seperti apa. Jangan lupa dibaca hingga selesai ya.

BOSAN DI RUMAH, BISA KELAYAPAN NGERJAIN TUGAS DI MANA SAJA

Jadi mahasiswa teknik aristektur itu punya banyak tugas. Buat kamu yang suka tidak betah berada di rumah lama-lama, kamu bisa menjadikan alasan “kerja tugas di rumah teman” ini sebagai alasanmu.

Karena memang pada kenyataannya, kamu akan suka keluar rumah untuk mengerjakan tugas, sebab kamu akan membutuhkan meja panjang untuk menggambar. Menyenangkannya, kamu bisa mengerjakan ini sama teman-temanmu.

SUKA KURANG TIDUR

Karena punya tugas yang suka datang tanpa henti, maka kamu mungkin saja akan mulai kekurangan waktu tidur. Matamu akan berkantong, bengkak, dan menjadi mata panda. Tapi tenang, ini bisa dihindari dengan mengerjakan tugas tepat waktu. Sebisa mungkin jangan menunda-nunda untuk mengerjakan tugas kuliahmu. Sebab konsekuensinya ya kamu bisa saja harus merelakan waktu tidur dan berleha-lehamu berkurang.

BERTEMU ARSITEK TERKENAL DI EVENT KAMPUS

Banyak dari mahasiswa aristektur ketika kuliah, punya arsitek favorit. Kalau kamu masuk di jurusan ini, kamu akan mulai berkenalan dengan arsitek-arsitek tersebut lewat karyanya. Hal ini bisa memberimu banyak inspirasi untuk mengerjakan tugas, sekaligus memberimu motivasi agar bisa menjadi seperti mereka. Sukanya masuk jurusan ini adalah, kamu bisa bertemu dengan arsitek terkenal di acara-acara yang dilaksanakan oleh kampus. Kamu pun bisa berkesempatan berbicang bersama mereka secara langsung.

RAWAN KENA DEPRESI

Setelah kekurangan waktu tidur, menjadi mahasiswa aristek akan membuatmu rawan terkena depresi. Kenapa? Karena selain karyamu harus bagus dalam bentuk tugas, ketika dosen memintamu menjelaskan arti dari karya tersebut, kamu harus bisa. Dunia arsitek banyak bergelut dengan seni, dimana ia bisa dinilai secara relatif. Kalau kamu kurang dalam kemampuan verbal, ada baiknya kamu mulai berlatih sedini mungkin. Karya yang baik harus pula dijelaskan dengan baik oleh penggunanya. Dan itu adalah sebuah keharusan.

PUNYA MASA DEPAN YANG JELAS

Sebagai penutup sekaligus rangkuman dari suka duka menjadi mahasiswa teknik aristektur, kami bisa memberitahumu bahwa ketika kamu menjalani hidup sebagai mahasiswa di jurusan ini, semua jerih payahmu akan terbalaskan. Kami tidak akan memberimu kalimat motivasi, usaha tidak akan mengkhianati hasil, sebab pada kenyataannya hasil sudah sering kali mengkhianati usaha hari ini. Tapi kami akan memberitahumu begini; apa yang kamu lakukan, akan selalu membentukmu menjadi pribadi yang bertumbuh. Jadi jangan takut untuk menjadi mahasiswa Teknik Arsitektur. Sekarang, #AyoKeUnifa!

Leave Comment

@UniVfajar

Press ESC to close